Thursday, September 1, 2016

Cumi Bakar Pedasss 😈/ Spicy Grilled Squid


Saya dan suami adalah penggemar cumi, tektur kenyalnya itu bikin kita berdua cinta banget dengan jenis seafood ini.
Dapat kiriman cumi segar dari mertua, langsung deh saya eksekusi itu cumi - cumi, hehehe...

Cumi - cumi ini saya panggang di oven dengan api besar, bentar aja soalnya kalau kelamaan cuminya bisa alot. Cumi panggang teman saosnya saya pake sambal kecap, enaaakk \^.^/

Bahan :
- 3 ekor cumi - cumi berukuran besar
- 10 buah cabe merah besar/ keriting
- 3 siung bawang putih
- 2 siung bawang merah
- 2sdt blackpeper
- 1cm jahe
- 3sdm air jeruk nipis
- kecap manis secukupnya
- butter/ olive oil
- garam, gula secukupnya

1. Bersihkan cumi - cumi terus dikerat - kerat (kalau saya dipotong - potong bentuk cincin). Marinate dengan air jeruk nipis selama 15menit.
2. Haluskan cabe, jahe, bawang putih, bawang merah, blackpeper, garam dan gula. Aduk rata.
3. Tiriskan cumi - cumi, tambahan bumbu halus ke cumi - cumi. Aduk sampai rata ke semua cumi.
4. Panggang cumi dengan api besar, terus olesin dengan butter/ olive oil. Angkat dan sajikan dengan sambal kecap 😊

Sambal kecap versi nana wu :
* tomat, bawang merah, dan cabe rawit dicincang, tambakan kecap manis dan jeruk nipis dikit. Aduk - aduk, jadi deh sambal teman untuk cumi - cumi panggang.

No comments:

Search This Blog

Labels