Sunday, September 4, 2016

Telur ceplok bumbu 5spice/ Fried eggs with 5 spice & sweet soy sauce


Ini enak deh terus merupakan favorit suami saya. Resep ini saya pakai bumbu five spice/ ngohiong jadinya oriental banget gitu. Terus nggak masak banyak karena emang saat ini di rumah saya dan suami masih berduaan saja 😊

  


Kalau uda bosan makan daging - daging, menu yang selalu direquest suami ya telur ini, dia nyebutnya telur kecap.hehe..karena emang penampakannya seperti telur banjir kecap.hahaha.
Cuma yang bikin beda ini ada penambahan bumbu five spice powder/ ngohiong. Terus wangi enak soalnya bawang merah aku tumis sampai setengah kering baru masukan bahan bumbu lainnya, ini yang buat menu telur ini terlihat simple tapi beda, enak dan wangii harumm 😍



Bahan :
- 3 butir telur (kalau mau banyakan tinggal sesuaikan aja bumbunya), digoreng mata sapi/ceplok
- 2 buah bawang merah, iris - iris
- 1 siun bawang putih, cincang
- 1 buah cabai merah besar, iris sesuai selera
- 1sdm kecap asin
- 1/4 sdt five spice powder/ ngohiong
- kecap manis secukupnya
- garam, gula dan lada secukupnya.
- air secukupnya

Cara masak :
1. Tumis bawang merah sampai harum dan setengah kering, tambahkan bawang putih, cabe. Aduk - aduk bentar.
2. Tambahan air, kecap2an, five spice powder, garam, gula dan lada. Aduk rata. koreksi rasanya uda pas belum.
3. Masukan telur aduk bentar, masak sampai kuah mendidih. Angkat.

Kalau saya dan suami biasa makan telur ini dengan Shanghai Rice buatan saya, yummyyy..😍

No comments:

Search This Blog

Labels